• inPACK Indonesia

Kapan Bisnis Kuliner Harus Menggunakan Paper Tray?

Updated: Jul 13, 2020



Beragamnya makanan yang ada pada dunia perkulineran menciptakan kombinasi penyajian yang beragam pula. Perlengkapan makan tidak lagi hanya disesuaikan dengan jenis makanannya, namun juga disesuaikan dengan suasana, aktivitas, ataupun kesempatan saat penyajian dilakukan.


Setelah membahas “6 Keunggulan Paper Food Tray yang Jarang Orang Ketahui” pada artikel sebelumnya. Penting juga untuk mengenali kapan dan di mana saja bisnis kuliner harus menggunakan kemasan makanan sekali pakai seperti paper food tray. Berikut adalah daftar rekomendasi dari inPACK mengenai penggunaan paper food tray:


Ketika berlokasi di food court

Pujasera, Pusat Jajanan Serba Ada atau lebih dikenal dengan food court merupakan tempat orang-orang berkumpul mencari makan. Sebagai pebisnis kuliner tentu paham setiap food court memiliki ketentuan dan peraturan yang berbeda-beda. Mulai dari sistem pembayaran hingga penggunaan perlengkapan makan.


Walaupun mendatangkan pelanggan tidak lagi menjadi masalah, namun kawasan food court yang luas menyulitkan bisnis untuk melakukan pengawasan. Maka dari itu, kejadian-kejadian seperti piring yang tertukar, mangkuk yang pecah, hingga sendok dibawa kabur anak kos tentu tidak dapat dihindari. Demikian penggunaan paper food tray menjadi keharusan untuk menghilangkan kekhawatiran dan meminimalisir kerugian.


Ketika berpartisipasi dalam bazaar

Untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness, tidak jarang bisnis kuliner yang berpartisipasi dalam bazaar atau acara serupa. Penyajian makanan ketika bazaar tentu berbeda dengan di rumah makan. Keterbatasan tempat membuat proses mencuci perlengkapan makan menjadi tidak mungkin. Di sinilah kemasan makanan sekali pakai seperti paper food tray menjadi keharusan.


Kondisi bazaar yang cenderung penuh dan tempat duduk yang terbatas membuat kemasan makanan terbuka seperti paper food tray menjadi solusi. Kemasan makanan ini dapat digunakan sambil berdiri atau pun sambil jalan sehingga memudahkan penggunanya. Maka dari itu, kemasan makanan yang memudahkan perlu dipertimbangkan karena dapat menjadi salah satu faktor calon pelanggan dalam menentukan pilihan.


Ketika kecepatan layanan adalah yang diunggulkan

Pada zaman modern yang menguangkan waktu ini, kecepatan layanan menjadi nilai tambah yang sangat berharga. Ketika suatu bisnis kuliner ingin menjadikan kecepatan layanan sebagai keunggulan kompetitif, efisiensi waktu di setiap aspek operasional harus diutamakan. Efisiensi waktu itu bisa dilihat dari alur kerja atau waktu dari setiap prosesnya.


Menggunakan kemasan makanan sekali pakai seperti paper food tray tentu membuat proses atau alur kerja cuci-mencuci menjadi tidak ada. Maka dari itu, kemasan makanan seperti ini sangat populer di tempat makan cepat saji seperti McDonald, KFC, dan lainnya.

Jika masih ada pertanyaan mengenai paper food tray yang belum terjawab atau ingin mencari alternatif kemasan makanan lain, jangan ragu untuk menghubungi inPACK Indonesia. Ceritakan bisnis Anda, kami siap membantu.

#inPACK #inPACK Indonesia #Food Grade Packaging #Kemasan Makanan #Cetak Kemasan Makanan #FDA #Bisnis Kuliner #Food Grade #Gojek #GoFood #Food Tray Murah #Cetak Food Tray #Custom Food Tray #Jual Food Tray #Lunch Box Murah #Cetak Lunch Box #Custom Lunch Box #Jual Lunch Box #Food Pail Murah #Cetak Food Pail #Custom Food Pail #Jual Food Pail #Bungkus Makanan Murah #Piring Kertas #Jakarta #Indonesia

0 comments

Recent Posts

See All